Wednesday, March 16, 2016

Smartfren Gelar Kontes Pengembangan Aplikasi Android

Smartfren Gelar Kontes Pengembangan Aplikasi Android - Kali ini Liputan Seluler akan mengulas artikel Seluler terbaru berjudul Smartfren Gelar Kontes Pengembangan Aplikasi Android yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Smartfren Gelar Kontes Pengembangan Aplikasi Android, anda bisa menyimak artikel kami tentang Smartfren Gelar Kontes Pengembangan Aplikasi Android dibawah ini.
Smartfren Gelar Kontes Pengembangan Aplikasi Android



Penyedia jasa layanan telekomunikasi berbasis teknologi canggih EV-DO Rev. B Fase 2 PT Smartfren Telecom, Tbk., menggelar kontes pengembangan aplikasi Android yang diberi nama sebagai Olymplication.

Kontes ini diselenggarakan berkat kerjasama Smartfren dengan Asosiasi Android Indonesia (Asanda) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) beberapa kampus. Selain itu, kontes ini juga diklaim sebagai bagian dari komitmen Smartfren untuk ikut serta memajukan industri aplikasi dalam negeri serta ketersediaan dan dukungan terhadap lokal konten dalam industri seluler di tanah air.

“Kontes ini kami selenggarakan dengan melihat bahwa pentingnya industri seluler, terutama operator, dalam mendukung dan memajukan industri aplikasi dalam negeri. Hal ini tentunya tidak lepas dari komitmen perusahaan untuk menyediakan sebanyak mungkin lokal konten yang dapat dimanfaatkan oleh pelanggan kami. Nantinya aplikasi dari para pemenang tersebut akan langsung dibenamkan ke dalam lini produk Smartfren Andromax terbaru," ujar Sukaca Purwokardjono, Head of Smartphone Smartfren.

Sebelum ikut berlomba para peserta dapat mengikuti seminar mengenai tema “Technopreuneurship with Android” yang akan berguna sebagai bekal para peserta untuk mengembangkan aplikasi yang memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan dalam kontes ini, yaitu FICO: Functional, Innovative, Creative, dan Original. Seminar ini diadakan hingga tanggal 23 Juni 2014 di beberapa universitas yang ada di Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Jogjakarta, dan Semarang.

Jadwal seminar yang dapat diikuti adalah sebagai berikut: 11 Juni 2014 di UIN Sunan Kali Jaga Jogjakarta, 12 Juni 2014 Universitas Teknologi Jogja, 14 Juni 2014 Universitas Gajah Mada Jogjakarta, 16 Juni 2014 Universitas Negeri Jakarta, 17 Juni 2014 Yayasan Akutansi Indonesia (YAI) Jakarta, 18 Juni 2014 ITENAS Bandung, 20 Juni 2014 Universitas Parahyangan Bandung, 21 Juni 2014 Institut Teknologi Surabaya, dan 23 Juni 2014 di Universitas Dian Nuswantoro Semarang.

Sedangkan mekanisme dalam mengikuti Smartfren Olymplication adalah:

Satu tim terdiri dari 4 orang.
Daftarkan tim Anda melalui alamat email: olymplication@smartfren.com paling lambat 30 Juni 2014.
Tunggu email konfirmasi dari Smartfren.
Buat aplikasi Anda.
Presentasikan aplikasi yang Anda ciptakan tersebut di depan para juri yang terdiri dari perwakilan Kementrian Pendidikan, Universitas, Smartfren, Google, Android Community, dan Media.
Kriteria penilaian antara lain:

Orisinalitas aplikasi yang Anda ciptakan (aplikasi tersebut belum pernah dipublikasikan).
Dapat memenuhi kebutuhan konsumen.
Mudah untuk digunakan.
Mampu untuk memaksimalkan fitur yang ada pada Android, serta harus dapat digunakan pada perangkat seri Andromax dari Smartfren.
Sementara topik aplikasi yang sudah ditentukan adalah:

Education
Business & Finance
Government
SME
Tourism
Agriculture
Religion
Automotive
Community
Oil & Gas
Aplikasi yang dianggap memenuhi kebutuhan serta persyaratan yang ada, akan dipilih menjadi pemenang serta akan diintegrasikan dalam setiap seri Andromax yang akan diluncurkan oleh Smartfren, pemenang juga akan mendapatkan hadiah hingga ratusan juta rupiah

Sekian Berita Seluler terbaru dari kami mengenai Smartfren Gelar Kontes Pengembangan Aplikasi Android. Harapan kami Semoga artikel Liputan Seluler yang berjudul Smartfren Gelar Kontes Pengembangan Aplikasi Android ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Liputan Seluler untuk mendapatkan Berita Seluler setiap harinya.