Wednesday, March 16, 2016

Ikuti Google, LinkedIn Rilis Demografis Karyawan

Ikuti Google, LinkedIn Rilis Demografis Karyawan - Kali ini Liputan Seluler akan mengulas artikel Seluler terbaru berjudul Ikuti Google, LinkedIn Rilis Demografis Karyawan yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Ikuti Google, LinkedIn Rilis Demografis Karyawan, anda bisa menyimak artikel kami tentang Ikuti Google, LinkedIn Rilis Demografis Karyawan dibawah ini.
Ikuti Google, LinkedIn Rilis Demografis Karyawan


LinkedIn, situs pencari kerja dan lowongan kerja populer, merilis data demografis karyawan untuk pertama kalinya pada hari Kamis (12/6), dan mengungkapkan secara terbuka bahwa tenaga kerja yang ada di LinkedIn kebanyakan laki-laki, dan kebanyakan berkulit putih.

Dilansir dari mashable, Jeff Weiner (CEO LinkedIn) mengatakan di sebuah wawancara dengan Mashable di New World Conference di San Francisco, dari total karyawan LinkedIn 5400 orang, 61% adalah laki-laki. Dan bahwa 82% dari posisi strategis di perusahaan teknologi informasi saat ini diisi oleh kebanyakan berjenis kelamin laki-laki. Untuk etnis, 53% dari pegawai LinkedIn di AS adalah berkulit putih, dan 38% adalah Asia (ras Mongoloid). Itu berarti bahwa kelompok etnis hitam, Hispanik dan lainnya kurang dari 10%.

Data ini mirip dengan demografi karyawan dirilis oleh Google akhir bulan lalu. Pada data yang dirilis oleh Google, 70% dari karyawan laki-laki, dan 61% dari tenaga kerja perusahaan AS putih. Pekerjaan yang erat kaitannya dengan teknologi di Google didominasi oleh 83% laki-laki.

Google dan LinkedIn membawa perhatian pada masalah ini dengan berbagi data ini secara terbuka.

Mengatasi masalah ini, LinkedIn telah bermitra dengan YearUp, perusahaan non-profit yang menyediakan keterampilan kerja dan dukungan kepada pemuda perkotaan, sejak tahun 2011, dan juga bermitra dengan Anita Borg Institute, perusahaan nirlaba lain yang didedikasikan untuk mendapatkan lebih banyak SDM perempuan yang memiliki skill dan keterampilan ke dalam komunitas teknologi

Sekian Berita Seluler terbaru dari kami mengenai Ikuti Google, LinkedIn Rilis Demografis Karyawan. Harapan kami Semoga artikel Liputan Seluler yang berjudul Ikuti Google, LinkedIn Rilis Demografis Karyawan ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Liputan Seluler untuk mendapatkan Berita Seluler setiap harinya.