Monday, March 7, 2016

BlackBerry Jalin Kerjasama dengan RUMA

BlackBerry Jalin Kerjasama dengan RUMA - Kali ini Liputan Seluler akan mengulas artikel Seluler terbaru berjudul BlackBerry Jalin Kerjasama dengan RUMA yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel BlackBerry Jalin Kerjasama dengan RUMA, anda bisa menyimak artikel kami tentang BlackBerry Jalin Kerjasama dengan RUMA dibawah ini.
BlackBerry Jalin Kerjasama dengan RUMA


Bersamaan dengan momen peluncuran BlackBerry Z3 Jakarta Edition pada Selasa (13/05) lalu, BlackBerry juga mengumumkan kerjasamanya dengan organisasi lokal RUMA (Rekan Usaha Mikro Anda).

Melalui kerjasama ini, BlackBerry akan menyediakan 100 perangkat BlackBerry dan suatu aplikasi baru yang akan mendukung pekerjaan dari agen-agen RUMA yang dilakukan di antara komunitas mikro bisnis. Selain itu, karyawan BlackBerry Indonesia juga akan menyediakan konsultasi kepada agen-agen RUMA mengenai bagaimana teknologi mobile dapat membantu dalam meningkatkan produktivitas dan efektivitas bisnis.

RUMA memungkinkan pemilik usaha kecil (di Indonesia disebut ‘Warung’) untuk tumbuh dan berkembang dengan menyediakan berbagai pilihan program pelatihan dan bantuan, termasuk memungkinkan Warung untuk melakukan riset pasar. Organisasi ini juga melatih pemilik Warung untuk menggunakan teknologi seperti laptop, smartphone, dan printer, untuk digunakan sebagai cara-cara dalam menerima pembayaran, sebagai contoh fasilitas wesel dan pelunasan hutang.

“Tugas RUMA adalah untuk memperbaiki kehidupan masyarakat kelas bawah dengan menyediakan pemilik bisnis mikro akses kepada layanan melalui teknologi. Kami melakukannya dengan melatih ribuan agen dan menguatkan mereka dengan menyediakan layanan yang termasuk pembayaran, pelayanan keuangan, riset pasar, dan periklanan. Kami senang untuk bekerja dengan BlackBerry, sambil merealisasikan visi kami untuk menguatkan orang dengan bisnis mikro melalui penggunaan teknologi. Kami berharap kerjasama kami dapat terus berkembang untuk memajukan Indonesia ke depan,” kata Aldi Haryopratomo, CEO dari RUMA.

BlackBerry Indonesia, melalui Managing Director-nya, Maspiyono Handoyo menyatakan rasa bangganya atas kolaborasinya dengan RUMA.

“Kami bangga atas kolaborasi BlackBerry dengan RUMA, yang akan merefleksikan komitmen kami kepada Indonesia. Pentingnya teknologi dalam kehidupan sehari-hari terus berkembang dan tugas RUMA adalah untuk menguatkan para pemilik Warung di Indonesia melalui adopsi dan penggunaan teknologi cocok dengan misi kami dalam menguatkan individu dan bisnis melalui komunikasi mobile,” kata Managing Director BlackBerry Indonesia yang akrab dipanggil Pak Yon itu.

Dengan kerjasama yang terjalin, BlackBerry pun berharap dapat berperan untuk memperbaiki kehidupan masyarakat Indonesia.

“Melalui kerjasama ini, kami berharap kami dapat berperan dengan cara apapun dalam usaha RUMA untuk memperbaiki kehidupan masyarakat Indonesia dan pertumbuhan ekonomi negara,” pungkas Pak Yon.

Sekian Berita Seluler terbaru dari kami mengenai BlackBerry Jalin Kerjasama dengan RUMA. Harapan kami Semoga artikel Liputan Seluler yang berjudul BlackBerry Jalin Kerjasama dengan RUMA ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Liputan Seluler untuk mendapatkan Berita Seluler setiap harinya.