Tuesday, March 15, 2016

Jelang Puasa dan Lebaran, XL Uji Kesiapan Jaringan

Jelang Puasa dan Lebaran, XL Uji Kesiapan Jaringan - Kali ini Liputan Seluler akan mengulas artikel Seluler terbaru berjudul Jelang Puasa dan Lebaran, XL Uji Kesiapan Jaringan yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Jelang Puasa dan Lebaran, XL Uji Kesiapan Jaringan, anda bisa menyimak artikel kami tentang Jelang Puasa dan Lebaran, XL Uji Kesiapan Jaringan dibawah ini.
Jelang Puasa dan Lebaran, XL Uji Kesiapan Jaringan


XL siapkan jaringan dan layanan terkait dengan kemungkinan terjadinya lonjakan trafik semua layanan selama Ramadan dan libur panjang Lebaran, seperti yang terjadi secara rutin di tahun-tahun sebelumnya.

Pengujian dilakukan melalui kesiapan jaringan (network rally) dari Jakarta menuju salah satu tujuan utama pemudik Yogyakarta bersama para media. Pengujian menggunakan moda transportasi kereta, melalui dua jalur, yaitu Jakarta – Cirebon – Purwokerto – Yogyakarta dan jalur Surabaya – Madiun - Yogyakarta. Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi, melepas keberangkatan rombongan di Stasiun Gambir, Kamis pagi (12/6).

Hasnul mengatakan, uji kesiapan jaringan dan layanan dilakukan untuk memastikan terjaganya kenyamanan pelanggan dan mengantisipasi potensi lonjakan traffic pelanggan dalam menggunakan layanan seluler baik Percakapan, SMS atau Data/Internet. Rute yang ditempuh melintasi kota besar dan kecil yang bisa menjadi gambaran jangkauan layanan XL di sebagian besar wilayah Indonesia dan juga menjadi pusat distribusi dan tujuan arus mudik selama bulan Ramadhan dan Lebaran.

Selama perjalanan, peserta diajak untuk mencoba berbagai layanan digital yang telah dipersiapkan XL, baik yang berbasis jaringan 2G maupun 3G. Pengukuran kualitas dilakukan pada layanan 2G dan 3G, mulai dari voice call, video call, SMS (Short Message Service), dan data (internet dan BlackBerry).

Sebagai wujud kepedulian XL kepada pelanggan dan menjaga kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi, XL menyediakan layanan pelanggan (contact center) 817 yang akan melayani pelanggan selama 24 Jam serta menyediakan layanan pelanggan melalui sosial media yang bisa diakses melalui akun twitter @XLCare.

Untuk memastikan hal tersebut, XL terus melakukan peningkatan kualitas jaringan, dan melakukan evaluasi dan pemantauan secara menyeluruh di kota-kota yang kami terapkan program transformasi jaringan, sehingga pengalaman "drop call" pelanggan makin menurun. Dengan melayani lebih dari 68 juta pelanggan, saat ini jaringan XL di seluruh Indonesia diperkuat dengan lebih dari 45.600 ribu BTS (Base Transceiver Station, 2G/3G) juga jaringan backbone fiber optic yang membentang di sepanjang pulau Jawa dan tersambung melalui jaringan kabel bawah laut ke Bali-Lombok, Sumatera, Batam, Kalimantan dan Sulawesi

Sekian Berita Seluler terbaru dari kami mengenai Jelang Puasa dan Lebaran, XL Uji Kesiapan Jaringan. Harapan kami Semoga artikel Liputan Seluler yang berjudul Jelang Puasa dan Lebaran, XL Uji Kesiapan Jaringan ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Liputan Seluler untuk mendapatkan Berita Seluler setiap harinya.