Sunday, March 13, 2016

Pakai Aplikasi GrabTaxi, Pesan Taksi Jadi Mudah dan Aman

Pakai Aplikasi GrabTaxi, Pesan Taksi Jadi Mudah dan Aman - Kali ini Liputan Seluler akan mengulas artikel Seluler terbaru berjudul Pakai Aplikasi GrabTaxi, Pesan Taksi Jadi Mudah dan Aman yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Pakai Aplikasi GrabTaxi, Pesan Taksi Jadi Mudah dan Aman, anda bisa menyimak artikel kami tentang Pakai Aplikasi GrabTaxi, Pesan Taksi Jadi Mudah dan Aman dibawah ini.
Pakai Aplikasi GrabTaxi, Pesan Taksi Jadi Mudah dan Aman



Terlebih dahulu eksis di negara tetangga, seperti Malaysia, Filipina, Thailand, Singapura, dan Vietnam, kini versi beta aplikasi GrabTaxi telah diluncurkan di Jakarta.

GrabTaxi merupakan aplikasi mobile lintas platform untuk pemesanan taksi terbesar di Asia Tenggara. Bahkan, seperti diklaim pendiri dan CEO GrabTaxi, Anthoni Tan, sejak diluncurkan pertama kalinya pada tahun 2012, pengguna transportasi umum di wilayah sekitar Asia Tenggara memberikan respon yang luar biasa.

Lantaran kemudahan dan keamanannya, aplikasi GrabTaxi pun dikatakan Anthoni Tan, dengan cepat menjadi aplikasi favorit. Pengemudi taksi yang menggunakan aplikasi ini pun diklaim alami peningkatan pendapatan hingga 300%.

“Pengemudi yang bergabung di GrabTaxi semua melaporkan peningkatan pendapatan antara 30 sampai 300 persen. Aplikasi ini mudah digunakan dan mudah bagi pengemudi. Tidak diperlukan peralatan khusus atau berlangganan. Pengemudi mengambil keuntungan dari waktu yang singkat mencari penumpan, sementara penumpang mendaptkan taksi di depan pintu rumahnya tanpa harus ke jalan,” papar Anthony Tan.

Di Indonesia, GrabTaxi menggandeng PT. Metro Asia Pasifik sebagai mitra strategisnya.

“Bekerja dengan mitra lokal seperti PT. Metro Asia Pasifik akan membantu kita membantu situasi lokal dengan lebih baik dan menumbuhkan jumlah taksi yang merupakan bagian dari platform kami,” lanjut Tan.

Cara penggunaan aplikasi ini juga terbilang mudah. Cukup membuka aplikasi, GrabTaxi secara otomatis akan mendeteksi lokasi pengguna transportari umum saat itu menggunakan built-in GPS pada smartphone dan menunjukkan jumlah taksi yang tersedia pada radius tertentu.

Selanjutnya, calon penumpang pun dapat memilih tujuan yang dikehendaki dan permintaan pemesanan kemudian dikirimkan ke sopir taksi dalam radius tersebut. Pengemudi kemudian mengajukan tawaran untuk pekerjaan tersebut dan yang terdekat akan ditugaskan untuk pemesanan tersebut. Setelah itu dalam satu menit pengguna akan mendapat konfirmasi pemesanan dalam, bersama dengan informasi detail pengemudi, nama, nomor taksi, dan perkiraan waktu kedatangan. Menariknya, pengguna dapat melacak lokasi taksi yang dipesan secara real-time.

Sebagai tambahan, aplikasi GrabTaxi disebut telah memenangkan beberapa penghargaan termsuk 2013 Frost & Sullivan Best Travel App dan Malaysian Venture Capital dan 2013 Private Equity Outstanding Trustee Company.

Saat ini aplikasi GrabTaxi sudah tersedia di enam negara, termasuk Indonesia dan telah didownload lebih dari 1,2 juta kali di seluruh wilayah. Dengan 250.000 pengguna per bulan, GrabTaxi telah menjadi pemimpin pasar di Asia Tenggara.

GrabTaxi sudah dapat didownload secara gratis untuk para pengguna smartphone dan tablet berbasis iOS, Android, Windows Phone, dan

Sekian Berita Seluler terbaru dari kami mengenai Pakai Aplikasi GrabTaxi, Pesan Taksi Jadi Mudah dan Aman. Harapan kami Semoga artikel Liputan Seluler yang berjudul Pakai Aplikasi GrabTaxi, Pesan Taksi Jadi Mudah dan Aman ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Liputan Seluler untuk mendapatkan Berita Seluler setiap harinya.