Sunday, March 13, 2016

Beli Beats Audio, Apple Dicap Arogan

Beli Beats Audio, Apple Dicap Arogan - Kali ini Liputan Seluler akan mengulas artikel Seluler terbaru berjudul Beli Beats Audio, Apple Dicap Arogan yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Beli Beats Audio, Apple Dicap Arogan, anda bisa menyimak artikel kami tentang Beli Beats Audio, Apple Dicap Arogan dibawah ini.
Beli Beats Audio, Apple Dicap Arogan



Mengapa Apple harus membeli Beats Audio senilai 3 miliar dolar AS? Menurut sebuah isu yang beredar Kamis (5/6), Apple dicap arogan karena pembelian Beats Audio tidak membawa dampak bagi persaingan streaming radio dan cenderung mengabaikan iTunes Radio. Pasalnya, untuk mendengarkan musik streaming orang teknisi Apple saja lebih memilih Spotify dan bahkan ada yang memilih Pandora, bukan iTunes.

Di iTunes Radio, penentukan lagu yang ingin didengarkan di iTunes Radio berdasarkan histori pembelian. Tapi ini menyebabkan playlist jadi campur aduk dengan lagu-lagu yang tidak diinginnkan. Pendengar iTunes Radio yang ingin memilih genre musik tertentu, mungkin akan mendengar lagu yang sama dua kali, atau ingin mendengar lagu rock tapi tercampur dengan lagu baru atau lagu hits di negaranya.

Salah-satu mantan karyawan Apple mengatakan bahwa Apple telah kehilangan kontak dengan generasi muda. "Popularitas Apple seakan memudar," katanya. Meski begitu menurut Senior VP Eddy Cue, iTunes Radio memiliki lebih dari 40 juta.

iTunes didukung oleh iklan, dan gratis untuk konsumen. Beats Music memiliki 250.000 pelanggan berbayar setelah empat bulan. Dan untuk Spotify diketahui memiliki 40 juta pendengar dengan 10 juta pelanggan berbayar.

Ini kutipan dari Anonim yang mengaku sebagai karyawan Apple:

"Pandora mengagumkan dan lebih keren dari iTunes Radio. Serius, iTunes Radio menyebalkan karena arogansi Apple. Aku kaget dengan pengambilan keputusan oleh manajemen, lagi dan lagi."

"Manajemen menutup kuping mengenai Spotify dan itulah yang menyebabkan mengapa mereka panik sekarang. Mereka tidak mengerti bagaimana Spotify bekerja, itulah sebabnya mereka pikir iTunes Radio akan menjadi pembunuh Spotify." sumber Anonim.

Dengan pembelian Beats, Apple bisa mengambil orang-orang yang lebih berpengalaman tentang industri musik dan cara kerja streaming. Apple berpikir dengan itu iTunes Radio akan menjadi "pembunuh Spotify", karena tidak benar-benar memahami bisnis. Sebagai contoh, Apple pikir Pandora itu bukan ancaman karena pendapatannya tidak besar. Dengan memiliki Dr Dre dan Jimmy Iovine, Apple mungkin percaya bahwa pihaknya akan mengembalikan kejayaan, padahal Apple sudah memiliki orang-orang yang dibutuhkan untuk menjadi sukses dalam musik streaming.

Sekian Berita Seluler terbaru dari kami mengenai Beli Beats Audio, Apple Dicap Arogan. Harapan kami Semoga artikel Liputan Seluler yang berjudul Beli Beats Audio, Apple Dicap Arogan ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Liputan Seluler untuk mendapatkan Berita Seluler setiap harinya.