Tuesday, March 8, 2016

Ingin Belajar Bahasa Jepang, Perbanyak Main Game Maincraft

Ingin Belajar Bahasa Jepang, Perbanyak Main Game Maincraft - Kali ini Liputan Seluler akan mengulas artikel Seluler terbaru berjudul Ingin Belajar Bahasa Jepang, Perbanyak Main Game Maincraft yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Ingin Belajar Bahasa Jepang, Perbanyak Main Game Maincraft, anda bisa menyimak artikel kami tentang Ingin Belajar Bahasa Jepang, Perbanyak Main Game Maincraft dibawah ini.
Ingin Belajar Bahasa Jepang, Perbanyak Main Game Maincraft



James York (seorang guru bahasa Inggris dan mahasiswa PhD bidang penggunaan bahasa di dunia maya), mengatakan bahwa jika Anda ingin cepat mahir berbahasa Jepang, perbanyaklah main game Minecraft. Lho apa hubungannya game dan bahasa?

Dilansir dari gamespot, James selama ini mengajar bahasa Jepang secara online dengan menggunakan game Minecraft. Di Kelasnya, yang dia sebut Kotoba Miners, berlangsung pada server Minecraft khusus yang berisi beberapa struktur yang dibangun untuk kegiatan belajar yang berbeda.

Bangunan yang berbeda dari "University Road" berisi latihan yang berbeda yang mendorong siswa untuk membaca dan dan berbicara dalam bahasa Jepang bersama-sama. Misalnya, dalam "Ice Palace," pemain harus berkomunikasi aktif dalam rangka menavigasi serangkaian tekanan piringan dengan benar. Jika mereka mengambil langkah yang salah, maka mereka akan mengaktifkan perangkap dan membunuh pemain.

James mengatakan sebuah wawancara dengan media di Jepang, bahwa ia menjadi tertarik belajar bahasa dalam komunitas virtual ketika ia bergabung dengan sebuah World of Warcraft di Jepang pada tahun 2006. Ia memulai server Minecraft sebagai alat untuk mengajar Bahasa Inggris untuk siswa Jepang dengan mengajak mereka untuk berinteraksi dengan penutur bahasa Inggris, tetapi ketika kelas berakhir dan mahasiswa Jepang sudah pulang, penutur bahasa Inggris tersebut tetap tinggal dan ingin belajar bahasa Jepang dengan cara yang unik.

James berkata, "Saya bereksperimen dengan sejumlah dunia maya dan permainan sebagai bagian dari penelitian bahasa saya. Minecraft sederhana. Kontrol, estetika, dan gameplay –nya dirancang dengan sangat sederhana dan simple untuk dimainkan. Ini berarti bahwa Anda menghabiskan lebih sedikit waktu untuk belajar bagaimana untuk menavigasi permainan dan lebih banyak waktu belajar dan fokus pada bahasa yang digunakan dalam permainan. Dan tidak terasa, bahwa kosa kata Anda akan terus bertambah, dan Anda akan semakin mahir dalam berbahasa Jepang

Sekian Berita Seluler terbaru dari kami mengenai Ingin Belajar Bahasa Jepang, Perbanyak Main Game Maincraft. Harapan kami Semoga artikel Liputan Seluler yang berjudul Ingin Belajar Bahasa Jepang, Perbanyak Main Game Maincraft ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Liputan Seluler untuk mendapatkan Berita Seluler setiap harinya.